Connect with us
Update Now

Balangan

Agar Demontrasi Tetap Damai, Pemkab Balangan dan Buruh Deklarasi Tolak Demo Anarkis

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 218,643 kali

Deklarasi damai di Balangan (dok reportase 9)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Polres Balangan, Polda Kalsel menggelar Deklarasi Bersama menolak unjuk rasa anarkis Kabupaten Balangan, Rabu (21/10/2020).

Pada acara yang berlangsung di Tugu Pahlawan Paringin, Jalan A Yani, Paringin, Kabupaten Balangan tersebut, jajaran Polres bersama Plt Bupati Balangan, Syaifullah, Forkopimda, pihak perusahan, dan perwakilan buruh serta organisasi pemuda sepakat untuk menolak unjuk rasa anarkis.

Ada lima komitmen yang disampaikan dalam deklarasi yang dipimpin oleh Plt Kabupaten Balangan, Syaifullah. Deklarasi itu berisikan point utama yakni menolak unjuk rasa anarkis dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Point lainnya ialah tidak terpengaruh dengan berita berita hoax yang memprovokasi, mendukung Polri dan TNI menindak pelaku kerusuhan dan unjuk rasa yang anarkis. Selain itu melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi Covid 19 dan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Balangan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, penyelenggaraan deklarasi menolak unjuk rasa anarkis dilatarbelakangi demo yang terjadi belakangan ini pada wilayah ibu kota.

Sebutnya, masyarakat memang boleh dan berhak untuk menyampaikan aspirasi di depan umum. Terlebih aspirasi tersebut ditujukan kepada pemerintah. Namun dalam penyampaiannya harus beretika dan sopan. “Dalam penyampaian aspirasi di depan umum tidak diperbolehkan melakukan kegiatan secara anarkis,” ucap AKBP Nur Khamid.

Selain itu sebutnya, demo yang telah terjadi kemungkinan bisa ditunggangi oleh pihak ketiga. Sehingga diperlukan adanya komitmen dari semua pihak untuk menolak adanya unjuk rasa anarkis di Balangan. Hal itu tentunya sebagai upaya preventif terhadap keamanan wilayah.

“Tujuannya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Balangan. Selain itu masyarakat juga sangat luar biasa bersahabat dan memberikan apresiasi pada deklarasi ini,” ucap Kapolres. Banyak yang terlibat dalam deklarasi tersebut. Bahkan jajaran mahasiswa dan organisasi pemuda serta DAD Kabupaten Balangan pun juga memberikan dukungan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Deklarasi Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan Berlangsung, Libatkan Pemkab dan Organisasi Buruh)

Berita ini sudah dilihat 441 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 83
  • Page views today : 85
  • Total visitors : 544,320
  • Total page view: 1,129,334