Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

KPH Tabalong Gratiskan Bibit Pohon Untuk Penghijauan, Siapa Minat!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,646 kali

KPH Tabalong bagikan bibit secara gratis untuk di tanam kembali (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Bibit pohon gratis saat ini tersedia di tempat persemaian KPH Tabalong, di Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ditargetkan untuk tahun ini ada 100 bibit pohon yang disiapkan, terdiri dari 85 bibit pohon sengon dan 15 ribu bibit pohon campuran Sungkai, Trembesi dan jenis Multipurpose Tree Species (MPTS) lainnya.

Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin, Sabtu (14/11/2020), mengatakan, bibit pohon ini memang disemai untuk didistribusikan ke masyarakat yang menginginkan. Soalnya tujuan dari dibuatnya tempat persemaian ini salah satu tujuannya menyiapkan bibit pohon gratis untuk mendukung gerakan revolusi hijau Provinsi Kalsel.

“Oktober kita sudah mulai distribusikan bibit ke masyarakat yang menginginkan,” kata Zainal. Untuk yang sudah didistribusikan di antaranya ke Desa Lano kecamatan Jaro, juga ada permohonan dari Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya dan beberapa desa di sekitar lokasi persemaian.

Zainail menambahkan, bagi masyarakat menginginkan dapat bibit pohon gratis bisa datang langsung ke lokasi persemaian maupun kantor KPH Tabalong. Apabila untuk perorangan yang mau minta sebanyak 25 batang cukup membawa KTP domisili Tabalong

Sedangkan lebih dari 25 batang sampai 500 batang perorang maka harus membawa surat permohonan yang harus diketahui ketua RT atau kepala desa, fotokopi KTP, fotokopi bukti surat kepemilikan lahan, foto lahan dan titik kordinat lahan

Lalu untuk kelompok, jumlah bibitnya tidak dibatasi, dengan tetap membawa persyaratan berupa surat permohonan, fotokopi kepemilikan lahan, fotokopi KTP anggota kelompok, foto lahan dan titik kordinat lahan. “Bagi yang tidak bisa menentukan titik kordinat lahan akan kita bantu caranya menggunakan Hp android,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Masyarakat Bisa Dapatkan Bibit Pohon Gratis di Persemaian KPH Tabalong, ini Syaratnya)

Berita ini sudah dilihat 529 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 77
  • Page views today : 95
  • Total visitors : 547,552
  • Total page view: 1,132,962