Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Ingin Jadi Wisata Desa, Warga Hiyung Gotongg Royong Bersihkan Sungai di Jalur Margasari-Rantau

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,429 kali

Sungai di Tapin punya potensi wisata kalau di kelola secara baik (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TAPIN– Kegiatan pembersihan sungai di Jalan Margasari-Rantau di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berjalan.

Kepala Desa Pematang Karangan Hilir, Yunani, mengatakan, kegiatan padat karya tunai pembersihan sungai sudah mencapai 80 persen. Itu karena setiap hari 50 orang warga turun ke sungai untuk menyingkirkan rumput dan sampah. Dan November 2020 ini sudah 40 unit rumah yang direlokasi dari bantaran sungai.

“Totalnya ada 130 rumah. Sisanya menyusul pada April 2021,” katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (5/11/2020). Sementara itu, Kepala Desa Hiyung, Hamni, mengaku, sekitar 80 persen kegiatan pembersihan sungai di wilayahnya sudah terlaksana.

Kendala lainnya, angkutan truk sampah yang minim di Desa Hiyung sehingga aktivitas kegiatan pembersihan sungai terhambat. “Sekitar 500 meter lebih lagi yang belum dibersihkan, dari total panjang 4 kilometer sungai di Desa Hiyung,” katanya. Kegiatan pembersihan sungai di Kecamatan Tapin Tengah itu direncanakan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk membuat wisata desa.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bersihkan Sungai di Jalur Margasari-Rantau Kabupaten Tapin untuk Tempat Wisata Desa)

Berita ini sudah dilihat 311 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 65
  • Page views today : 76
  • Total visitors : 547,540
  • Total page view: 1,132,943