Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

10 Pejabat Tabalong Dilantik, PR Utama Kadis Perdagangan Terkait Dua Bangunan Milyaran Belum Berfungsi dan Kadis PU Terkait Pembangunan Infrastruktur  

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,429 kali

BêBASbaru.com, TABALONG – Gelombang ke II pelantikan pejabat eselon II dilingkup Kabupaten Tabalong akhirnya di lantik. Pelantikan terhadap 10 pejabat tinggi pratama hasil lelang jabatan dilakukan, Kamis (24/9/2020) di Pendopo Bersinar.

 

Selain 10 pejabat eselon II, dalam pelantikan yang dipimpin Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, ini juga melantik 29 pejabat eselon III.

 

Berdasarkan data yang ada, dari 12 posisi jabatan yang dilelang masih ada 2 posisi jabatan yang dikosongkan. Jabatan tersebut, adalah untuk Kepala Dinas Pertanian serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

 

Untuk Kepala Dinas Pertanian memang kosong karena tidak termasuk dalam rekomendasi Komisi ASN dengan alasan terkait penataan kelembagaan.

 

Sedangkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, masuk dalam rekomendasi Komisi ASN hanya saja pelantikan dilakukan belakangan karena menunggu pejabat yang diganti pensiun.

 

Adapun 10 posisi eselon II yang terisi dari lelang jabatan, Sekretaris DPRD Kabupaten Tabalong diisi Arbuansyah yang sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabalong diisi Abdul Halim, yang sebelumnya Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong diisi Mochammad Zainal Arifin yang sebelumnya Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabalong diisi Achmad Rahadian Noor yang sebelumnya

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong diisi H Rusmadi yang sebelumnya Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidkan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong diisi Herwandi, yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong diisi Tumbur P Manalu yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong diisi H Rusmadi yang sebelumnya Kabag Umum Setda Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong diisi Wibawa Agung Subrata yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong.

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong diisi Husin Ansari yang sebelumnyaKabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Tabalong.

 

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampailan, proses lelang jabatan berlangsung dengan kompetitif.

 

“Alhamdulillah semua proses pengisian posisi jabatan tadi telah dilewati dengan baik sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2004 dan peraturan Menpan-RB no 15 tahun 2019,” katanya.

 

Dirinya berharap agar para pejabat yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan fungsi pokok dengan baik.

 

Soalnya menurut bupati jadi pejabat saat ini sangat berbeda dengan lima atau 10 tahun yang lalu. Dimana lima atau 10 tahun yang lalu ketika sudah melaksanakan sesuai tupoksi maka sudah cukup. “Tapi sekarang kita dituntut inovatif jadi bukan sekadar bekerja keras saja,” katanya.

 

Terkait dua dinas yang lumayan jadi sorotan yakni Kadis Perindustrian-Perdagangan dan Kadis PU, mantan Waket DPRD Tabalong (2014-2019), H Masruddin menyoroti dua bangunan di Tanjung yang belum berfungsi optimal padahal sudah habiskan dana milyaran, yakni eks Barunak dan eks RS Bersalin Umaiyah.

 

“Dua PR itu harus dituntaskan Kadis yang baru sebelum Bupati Anang dan Wabup Mawardi habis masa jabatan yang tinggal 3 tahunan lagi. Kalau sampai tidak difungsikan, maka ini akan catatan kegagalan mereka terlebih sudah menjabat 2 periode (bupati),” ungkap pria yang akrab disapa MRD.

 

Sedangkan terkait Kadis PU yang baru, MRD mengatakan, yang bersangkutan punya PR menuntaskan jalanan kota yang ada di Tanjung Tengah sampai Hikun, serta jalan negara setelah tugu obor sampai Bandara Warukin yang tak tuntas bertahun-tahun.

 

“PR Itu berat, karena itu jalan negara dan dana nya pun dari pusat, ini memerlukan sinergi yang sangat rumit dengan PU Propinsi dan Kemen PU, kita liat apakah Kadis PU yang baru mampu menuntaskan hal ini, dalam waktu yang singkat,” ucap MRD.

 

Sumber: banjarmasinpost.co.id, bebasbaru.com dan berbagai sumber (dengan judul: Bupati Tabalong Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama Hasil Proses Lelang Jabatan)

Berita ini sudah dilihat 491 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup