Home / Gaya Hidup / Aneh dan Langka, Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit, yang Satu Hitam yang Satunya Bule
Anaya dan Myla Amstrong merupakan kembar non-identik, satunya bule satunya hitam (dok, Liputan6)

Aneh dan Langka, Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit, yang Satu Hitam yang Satunya Bule

GAYA HIDUP – Anda ingat Baracck Husein Obama mantan Presiden AS, kenapa kulitnya tak begitu gelap, layaknya anak keturunan kulit hitam lainnya. Itu karena ibu Obama memang aslinya berkulit putih alias bule, sedangkan ayahnya berkulit hitam. Tapi bagaiman jadinya, kalau ada bayi kembar lahirnya ikut gen kulit ortunya langsung? Satu banding 1 juta. Seorang ibu tertegun tatkala mendapati anak kembarnya yang ia lahirkan memiliki warna kulit berbeda. “Aku hampir tak percaya, aku dapatkan masing-masing berbeda,” ujar Hanna Yarker dari Manchester, Inggris. Hanna dan sang suami, Kyle Armstrong mendapatkan karunia anak kembar perempuan. Myla memiliki kulit warga gelap seperti ayahnya dan satu lagi Anaya mirip sang ibu, berkulit terang. Kejadian itu merupakan hal langka yang membuat orang menoleh bahkan bertanya-tanya tentang dua putrinya itu. Hanna pun dengan sabar melayani tiap pertanyaan bahwa keduanya berasal dari ‘sumber’ yang sama dan keduanya adalah kembar.

Kedua ortunya hanya tertawa dan tidak malu dengan keadaan kedua putri kembarnya (dok, news.com)
“Kyle suamiku memiliki ras campuran-hitam dan putih- sementara aku jelas berkulit putih. Beginilah akibatnya. Saat aku hamil beberapa teman kami sering bergurau, ‘apa jadinya kalau anak kalian lahir hitam dan satu lagi putih?” ujar Hanna tergelak tanpa merasa tersinggung seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (9/2/2016). “Kami hanya tertawa dan aku bilang, ‘tidak mungkin!’ Well, ternyata kejadian, sekarang anak kami seperti apa yang teman-teman kami bilang,” tambahnya lagi. “Aku juga tak bisa bepergian dengan tenang ke supermarket atau kemanapun karena kerap kali mendapat komentar, ‘keduanya itu anakmu?’ atau ‘apakah mereka bersaudara?'” kata Hanna lagi. “Mayla lebih aktif dan dia sudah bisa merangkak meski mundur, sementara Anaya lebih santai,” tambah Hanna. Si kembar lahir pada April 2015. Butuh 2 minggu bagi bayi-bayi itu memperlihatkan warna kulit sesungguhnya. Anaya dan Myla merupakan kembar non-identik atau berasal dari dua telur yang berbeda. Namun, karena Kyle memiliki gen warna kulit hitam dan putih, bisa jadi anak mereka mewarisi gen tersebut.
Sumber: liputan6.com

Tentang Admin

Berita Lain

Pengamat: Virus Corona Bawa Hikmah Tunda Rencana Investasi Besar Google CS

BêBASbaru, GAYA HIDUP – Pengamat Telekomunikasi dari Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Nonot Harsono menilai Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *