Home / Politik / Ekonomi RI Makin Jeblok!, Tim 9 Golkar Prediksi Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet
Ekonomi merosot, kelakuan para Menteri Jokowi-Ma'ruf ini benar-benar makin jengkel rakyat, nyanyi-nyanyi pake topi di balik (dok, youtube)

Ekonomi RI Makin Jeblok!, Tim 9 Golkar Prediksi Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet

POLITIK – Harapan tinggi rakyat Indonesia terhadap kinerja Menteri Jokowi-Ma’ruf di periode ke II pemerintahannya hanya isapan jempol saja. Selain hanya Erick Thohir yang terlihat ada gebrakannya, Menteri lain tak ada gebrakan apa-apa, boro-boro menaikan standar ekonomi. Ekonomi RI dari hari ke hari terlihat makin menurun, hutang makin bengkak, belum lagi di tambah makin masifnya korupsi di BUMN serta sector lainnya plus makin tumpulnya kinerja KPK setelah UU nya di revisi pemerintah dan DPR.

Para Menteri Jokowi-Ma’ruf saat pelantikan (dok,Liputan6)
Koordinator Tim Sembilan Partai Golkar, Cyrillus Kerong memprediksi dalam waktu dekat Joko Widodo alias Jokowi akan melakukan perombakan komposisi anggota kabinetnya. Bahkan, prediksi dia, paling lambat setelah Idul Fitri tahun ini. “Jangan-jangan sebelum puasa atau setelah lebaran reshuffle,” kata dia, di Kantornya, Jakarta, Jumat (14/2). Tak tanggung-tanggung, Cyrillus memprediksi ada sekitar sembilan menteri yang akan digeser Jokowi dari kabinet Indonesia Maju. “Saya kira-kira ada 5-9 Menteri yang di-reshuffle,” ungkapnya. Dalam pandangan dia, alasan mendasar di balik reshuffle, yakni adanya sejumlah menteri yang belum menunjukkan performa bagus di 100 hari Pemerintah. “Karena 100 hari ini. Ada menteri yang saya tanya, mana blue printnya, (tanggapannya) ‘jangan tanya saya’,” jelas Cyrillus. “Ada Menteri yang sudah 100 hari cuma bisa buat logo. Enggak enak kalau ngomong. Jadi kita prihatin,” tandasnya.
Sumber: merdeka.com dan berbagai sumber

Tentang Admin

Berita Lain

SBY Tak Nyalon Lagi, Partai Demokrat Pastikan Segera Punya Ketum Baru

BêBASbaru, POLITIK – Dengan alasan usia sekaligus agar pengkaderan selalu jalan di Partai Demokrat, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *