Home / Politik / ‘Membangkang’ Amien Rais, Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketum PAN Lagi
Hatta Rajasa dan Asman Abnur malah dukung Zulhas, padahal awalnya seteru 'berkomplot' lawan Amien Rais yang dukung Mulfachri Harahap? (dok, Heta News)

‘Membangkang’ Amien Rais, Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketum PAN Lagi

POLITIK – Sejak PAN didirikan Amien Rais dan kawan-kawan, Ketum PAN tak pernah menjabat hingga 2 periode. Pasca Amien Rais, Soetrisno Bachir di dapuk jadi Ketum, setelah Soetrisno, terpilihlah Hatta Rajasa, nahh saat Hatta ingin dua periode, Zulkifli Hasan yang juga menantu Amien Rais justru mampu pecundangi Hatta Rajasa. Namun Kongres PAN ke 5, Zulhas mampu terpilih kembali dan kini dia pecah telor, satu-satunya Ketum PAN yang mampu duduk 2 perideo. Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN setelah mendapatkan 331 suara dalam pemilihan yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Prosesi penghitungan suara digelar di ballroom Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020). Zulhas mengungguli kandidat lain yaitu Mulfachri dan Dradjad. “Saudaraku Dradjad Wibowo mendapatkan 6 suara. Saudaraku Mulfachri Harahap mendapatkan 225 suara, dan Saudaraku Zulkifli Hasan mendapatkan 331 suara. Suara yang rusak ada 3 suara dan jumlah kertas suara seluruhnya 565,” kata pimpinan rapat pemilihan ketum, Totok Daryanto. Totok kemudian mensahkan hasil pemilihan ketum PAN. Pada kader pemilik hak suara PAN kemudian bersorak. “Dengan hasil sebagaimana saya umumkan itu maka dengan mengucap bismillah, Saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2020-2025,” ucap Totok.
Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Tentang Admin

Berita Lain

Trah Cikeas Berebut Jadi Ketum Demokrat, AHY Sudah Keliling, Ibas yang Sempat Ngotot Kini Malah Diam, AHY atau Ibas Paling Layak?

POLITIK – Sudah memberikan sinyal tak berambisi lagi jadi Ketum Umum Partai Demokrat periode 2020-2025, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *