Home / Tabalong / Setelah Wilayah Utara dan Tengah, Wilayah Selatan Kabupaten Tabalong Alami Bencana Banjir

Setelah Wilayah Utara dan Tengah, Wilayah Selatan Kabupaten Tabalong Alami Bencana Banjir

TABALONG – Curah hujan yang tinggi akhi akhir ini menguyur Kabupaten Tabalong, Akibatnya membuat Sungai Tabalong meluap.
(8/2 /20) kelua mengalami banjir besar dimana di seluruh titik ruas jalan raya di penuhi dengan air luapan sungai Tabalong. Derasnya Arus Air di kecamatan kelua menghanyutkan empat buah rumah kontrakan milik warga.
“ Terkait adanya empat buah rumah yang hanyut akibat derasnya arus air tersebut merupakan satu-satunya kejadian yang pernah di alami di kecamatan kelua ,sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini “, Tamrin.
Warga kelua ini berharap, agar lebih waspada sehingga terhindar dari kemungkinan -kemungkinan yang tidak kita inginkan seperti kejadian ini.

Tidak ada korban jiwa pada saat terjadi hanyutnya empat buah rumah tersebut ,namun semua benda yang ada di dalam rumah tersebut tidak dapat di selamatkan lagi di karenakan derasnya arus air di lokasi kejadian .

Menurut keterangan salah satu warga kelua ,Banjir yang di akibatkan luapan air sungai tabalong mengakibatkan kerugian besar bagi para petani karena sebagian besar baru selesai bercocok tanam.
“ Dinas Pertanian bisa memberikan bantuan kembali berupa bibit padi dan bantuan lainnya kepada kami para petani, karena bibit yang kami miliki tidak bisa di manfaatkan lagi”, harapnya. (tim)

Tentang Adul BB

Berita Lain

Anang Akui banyak Kunker yang Mengada-ngada, Tahun 2021 Dibatasi

TABALONG – Minimnya pembangunan di Tabalong, sedangkan di satu sisi, intensitas kunker ASN dan DPRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *