Home / Politik / Cawagub DKI: Gaya PKS Sejak Dulu, Keras Diawal, Lembek Kemudian…Biasa, Mungkin Kemauannya Sudah Terpenuhi
Gubernur Anies Baswedan terima 2 nama Cawagub dari PKS-Gerindra untuk nantinya dipilih DPRD DKI Jakarta (dok, megapolitan kompas)

Cawagub DKI: Gaya PKS Sejak Dulu, Keras Diawal, Lembek Kemudian…Biasa, Mungkin Kemauannya Sudah Terpenuhi

Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkesan melunak terkait dengan perebutan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno. Kini PKS justru hanya menempatkan satu kandidat yang tak lain adalah Nurmansyah Lubis. Bahkan baru-baru ini, PKS ‘pasrah’ dengan menyebut kursi DKI 2 sebagai lauhul mahfuz atau takdir jika mendarat ke Gerindra. Melihat dinamika perebutan DKI 2 ini, pengamat politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI), Maksimus Ramses Lalongkoe melihat ada kesadaran dari PKS terkait kekuatan politiknya saat berhadapan dengan Gerindra. Diketahui, Gerindra mengusung satu dari lima nama yang sebelumnya sempat diusulkan. Politisi yang diusulkan untuk head to head dengan Nurmansyah adalah Ahmad Riza Patria. “Mungkin PKS melihat peluangnya kecil sehingga cenderung melembek,” kata Ramses kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/1). Baginya, tarik ulur dalam dialog politik sudah menjadi hal yang biasa. BACA JUGA PKS Optimis Nurmansjah Yang Paham Anggaran Jadi Pendamping Anies Soal sikap PKS yang mengendur itu, lanjut Ramses, tentu menjadi ‘rahasia’ dapur antara Gerindra dan PKS. “Lagipula ini dunia politik, dunia di mana ruang-ruang gelap itu hanya diketahui aktor-aktor politik,” tandasnya.
Sumber: Rmol.id dan berbagai sumber

Tentang Admin

Berita Lain

Trah Cikeas Berebut Jadi Ketum Demokrat, AHY Sudah Keliling, Ibas yang Sempat Ngotot Kini Malah Diam, AHY atau Ibas Paling Layak?

POLITIK – Sudah memberikan sinyal tak berambisi lagi jadi Ketum Umum Partai Demokrat periode 2020-2025, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *