Home / Olah Raga / Unai Emery Sayonara, 4 Pelatih Jadi Kandidat di Arsenal
Unai Emery Arsenal harus menelan pil pahit dipecat Arsenal (dok, IDN Times)

Unai Emery Sayonara, 4 Pelatih Jadi Kandidat di Arsenal

Olahraga –Arsenal termasuk tim yang sabar dengan para manejer-pelatihnya dan tak pernah memecat mereka ditengah jalannya kompetisi. Bahkan seorang Arsene Wenger pun walaupun 19 tahun jadi manejer sekaligus pelatih, tetap dipertahankan, walaupun jumlah trophy tak sebanyak Pep Guardiola ataupun Jose Mourinho yang selalu sukses dalam waktu singkat menyulap timnya dengan trophy. Namun terjadap Unai Emery Arsenal besikap tegas, Arsenal memecat mantan pelatih Sevilla dan PSG ini karena hasil-hasil buruk yang di dapat Arsenal. Kini Arsenal dikabarkan mulai membidik calon-calon pelatih baru yang diharapkan bisa membantu tim ini keluar dari krisis. Deretan manajer ini bisa menjadi pengganti pelatih asal Spanyol itu sebagai juru taktik tim London utara. Pemecatan Emery diumumkan Arsenal, Jumat (29/11/2019) sore WIB. Hasil buruk yang didapat Arsenal dalam tujuh pertandingan menjadi alasan utamanya. berapa nama beredar menjadi penggantinya. Berikut daftarnya.

Allegri yang lagi nganggur bisa dipanggil dan dengan prestasinya, ini pilihan logis (dok, Football)

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri bisa menjadi pilihan yang logis untuk Arsenal. Dia masih menganggur setelah pisah jalan dengan Juventus. Allegri sudah dikabarkan kursus bahasa Inggris beberapa waktu lalu saat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Selama menjadi pelatih, Allegri sudah menunjukkan diri bisa membawa AC Milan dan Juventus menjadi juara Liga Italia.

Mauricio Pochettino dihalangi mantan klubnya agar jangan melatih sang rival, Arsenal (dok, Metro)

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino sudah dibebastugaskan oleh Tottenham Hotspur. Dia dipecat karena hasil buruk yang diraih oleh The Lilywhites. Pochettino menjadi manajer yang pernah disebut-sebut menjadi incaran Real Madrid dan Manchester United. Ada faktor-faktor penghambat Pochettino untuk berlabuh di Arsenal. Dia merupakan eks peracik strategi rival sekota The Gunners. Selain itu, Pochettino jugabelum teruji bisa menyumbangkan trofi. Selama lima tahun menangani Spurs, Pochettino nirgelar.

Patrick Vieira, mantan legenda Arsenal, sayangnya minim prestasi saat melatih Nice kini (dok, The Times)

Patrick Vieira
Alah satu legenda Arsenal, Patrick Vieira, juga dikabarkan masuk ke dalam radar Arsenal untuk menggantikan Emery. Kendalanya, dia masih terikat kontrak dengan Nice. Kiprah Vieira dengan Nice juga masih belum sip. Persentase kemenangan tim asuhan Vieira masih rendah, sejak Juni 2018 di angka 37,5 persen. Sementara bersama New York City, Vieira menjalani sebanyak 90 pertandingan dengan catatan 40 kali menng, 22 kali imbang, dan 28 kali kalah.

Nuno Espirito Santo yang kini latih Wolverhampton-Wanderers, mengaku tak minat latih Arsenal karena dia fokus dengan timnya saat ini yang juga berlaga di Liga Utama Inggris (dok, Miror)

Nuno Espirito Santo
Nama Nuno Espirito Santo santer dikabarkan menjadi pengganti Emery di Arsenal. Dia memang menunjukkan kinerja yang bagus bersama Wolverhampton Wanderers. Sejauh ini, Nuno mampu membawa Wolves menembus peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Ada empat kemenangan, tujuh hasil imbang, dan dua kekalahan yang didapat Wolves bersama Nuno sejauh ini. Nuno enggan menanggapi rumor yang mengaitkan bahwa dirinya diminati oleh Arsenal. Dia menganggapnya sebagai rumor saja.
Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Tentang Admin

Berita Lain

Karena Nilai Jual Rossi Masih Tinggi, Yamaha Ingin Terus Bersama Rossi

Olahraga – Sola prestasi, Valentino Rossi sudah sangat jauh ketinggalan dibandingkan Marc Marquez, namun satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *