Home / Olah Raga / Kelakuan Beringas Berbalas Dari Suporter Malaysia ke Suporter Indonesia
Giliran suporter Indonesia dikeroyok suporter Malaysia di negeri jiran tersebut (dok, Liputan6)

Kelakuan Beringas Berbalas Dari Suporter Malaysia ke Suporter Indonesia

Olahraga – Masih ingat dengan kelakuan suporter Indonesia di Gelora Bung Karno, yang membuat supoter Malaysia sempat tertahan beberapa jam di dalam stadion, akibat kelakuan suporter beringas Indonesia, karena kalah melawan Malasia. Nahh, hal itulah ternyata berbuntut panjang, kini giliran suporter Malaysia berbuat serupa ketika bertindak sebagai tuan rumah. Kasus pengeroyokan suporter yang terjadi di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Indonesia ramai diperbincangkan di media sosial, Jumat (22/11/2019). Kondisi ini membuat banyak masyarakat Indonesia berang terkait ulah oknum suporter Malaysia terkait pengeroyokan tersebut. Salah satu keberatan atas kasus tersebut ialah public figure dari dunia entertaiment, Darius Sinathrya. Darius yang banyak memandu acara olah raga melalui akun media sosialnya melontarkan ketidaksetujuannya terkait tindak kekerasan. Ia menambahkan bahwa kasus kekerasan di Malaysia harus diselesaikan melalui mediasi dua federasi yang bersangkutan. “Saya tidak setuju alasan apapun sebagai pembenaran untuk tindakan kekerasan,” “Kejadian suporter Indonesia dikeroyok di Malaysia harus diselesaikan melalui mediasi dua federasi dan dua pemerintah,” tulis unggahan Darius Sinathrya di media sosialnya. Kasus pengeroyokan yang berakibat nama Malaysia tercoreng membuat Menpora Negeri Jiran tersebut angkat bicara. Menpora Malaysia, Syed Saddiq meminta polisi menyelidiki dugaan pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia. Permintaan tersebut ia tuliskan melalui unggahan di media sosialnya. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polis. Keadilan adalah untuk semua, tidak kira dari Malaysia atau Indonesia.

Inilah salah satu awal terjadinya keberingasan suporter Mayasia, gara-gara ulah supoter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu (dok, riaumandiri)

Kronologi kerusuhan supporter di laga Malaysia vs Timnas Indonesia
Supporter Indonesia masuk stadion sekitar jam 5 (sekitar 4 jam sebelum kick off) agar tidak terjadi gesekan di luar dan supporter Indonesia memasang beberapa banner identitas. Sekitar Pukul 18.00 WIB pendukung malaysia yang di sebelah kanan tribun kita mulai melakukan provokasi dan supporter Indonesia membalas, namun tidak sampai kontak fisik. Sekitar jam 19.00 WIB-20.45 WIB (kick off) provokasi dari supporter Malaysia bisa diredam dan fokus supporter Indonesia menyanyikan chants sambil menunggu kick off. Puncaknya ketika gol pertama Malaysia, supporter Timnas Indonesia di lempari botol minuman dan flare sampai beberapa penonton wanita di tribun jadi korban. Setelah itu kondisi kembali normal, sampai gol kedua malaysia kembali terjadi hal yang serupa mereka mulai lempar botol dan flare. Bahkan terdapat botol yang isinya air seni, kondisi sudah tidak terkendali Supporter Timnas Indonesia membalas sebagai bentuk pertahanan diri karna kalah jumlah dan penuh sesak sehingga tidak mungkin semua penonton bisa langsung keluar. Beredar video kericuhan yang berlangsung di Stadion. Dari video tersebut tampak flare yang dilemparkan suporter Malaysia ke tribun pendukung Indonesia. Juga tampak petugas pengamanan memisahkan kedua kubu yang bersitegang. Video ini diunggah oleh akun Instagram @saveindonesianfootball.
Sumber: aceh.tribunnews.com

Tentang Admin

Berita Lain

Karena Nilai Jual Rossi Masih Tinggi, Yamaha Ingin Terus Bersama Rossi

Olahraga – Sola prestasi, Valentino Rossi sudah sangat jauh ketinggalan dibandingkan Marc Marquez, namun satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *