Home / Olah Raga / Selain Prestasi Surut, Hutang Makin Menggunung Posisi MU sebagai Tim Terkaya di Manchester Bakal Digusur ManCity
Di beli pengusaha Dubai Taun 2008 silam, ManCity kini menjelma jadi klub elit, padahal dulu hanya tim kelas C dan tak ada apa-apanya dibandingkan dengan tetangganya MU (dok, BolaSkor)

Selain Prestasi Surut, Hutang Makin Menggunung Posisi MU sebagai Tim Terkaya di Manchester Bakal Digusur ManCity

Olahraga – Manchester City berpeluang menyamai pendapatan Manchester United di sepanjang musim 2019/2020. Jika terjadi, ini pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Dalam satu dekade yang lalu, MU bisa dibilang unggul segalanya dari sang rival sekota, City. Baik secara prestasi maupun finansial. Namun segalanya berubah ketika Abu Dhabi Grup mengakusisi The Citizens pada 2008 lalu. City mendapatkan suntikan dana yang melimpah untuk membangun tim yang kuat dengan mendatangkan pemain bintang dan pelatih berkualitas. Hasilnya mereka perlahan menandingi prestasi Setan Merah di Liga Inggris. Setelah tahun 2008 , City sudah empat kali meraih gelar Liga Inggris, sedangkan MU baru tiga kali. Tak hanya itu, Manchester biru kini juga berpeluang menyamai pendapatan tetangga mereka untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir. Dikutip dari Daily Mail, pendapatan kedua tim sepanjang 2019-2020 diperkirakan bakal menyentuh angka 560 juta poundsterling (sekitar 10,2 triliun rupiah). Hal ini terjadi setelah City mencapai kesepakatan dengan Puma sebesar 650 juta poundsterling untuk menjadi apparel utama mereka untuk 10 musim ke depan. Sementara, MU justru mengalami penurunan pendapatan sebesar 70 juta poundsterling karena tak tampil di Liga Champions. Pencapaian ini terbilang luar biasa bagi City. Pasalnya saat pertama kali City di akusisi pada musim 2007/2008, pendapatan mereka hanya 104 juta poundsterling. Tertinggal jauh dari MU yang pada musim yang sama mengumpulkan 257 juta poundsterling. Di tahun-tahun mendatang, City bahkan bisa saja menyalip pendapatan MU. Mengingat dalam beberapa musim terakhir, mereka selalu konsisten berada di empat besar. Nasib sebaliknya di alami oleh MU yang masih belum juga bangkit dari keterpurukan. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris musim ini.
Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Tentang Admin

Berita Lain

Karena Nilai Jual Rossi Masih Tinggi, Yamaha Ingin Terus Bersama Rossi

Olahraga – Sola prestasi, Valentino Rossi sudah sangat jauh ketinggalan dibandingkan Marc Marquez, namun satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *