Home / Berita / Ki Sabdo: Nyai Roro Kidul dan Nyi Blorong Kawal Pelantikan Jokowi
Sebuah video orang yang mengaku bernama Ki Sabdo menggelar ritual di gedung DPR/MPR, persisnya di lobi Nusantara V, Senayan, Jakarta, viral di YouTube, Jumat (18/10/2019). [YouTube]

Ki Sabdo: Nyai Roro Kidul dan Nyi Blorong Kawal Pelantikan Jokowi

“Saya lihat memang harus ada pengawalan secara spiritual, ini yang saya taruh di sini komplet sudah mulai dari Nyi Roro Kidul, Nyai Blorong, dan lain-lain,” kata Ki Sabdo.

Ramai jadi sorotan, aksi pria paruh baya melakukan ritual di Gedung Nusantara V Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Pria itu diketahui bernama Ki Sabdo.

Dari video viral di media sosial yang diunggah Rabu (16/10/2019) , Ki Sabdo yang berpakaian serba hitam duduk bersila sambil memejamkan mata di area Gedung DPR. Ia seperti tengah berdoa.

Pun saat ditanya oleh perekam video, pria tengah baya itu mengaku sedang melakukan gladi bersih jelang pelantikan pemimpin RI terpilih Joko Widodo -Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

“Saya lagi ritual terakhir di gedung DPR ini, gladi bersih gitu, jadi aku udah ngecek tetua saya disini, mulai Ratu Roro Kidul terus jin kayangan dan lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarnya, jadi untuk mengamankan tanggal 20 pelantikan Joko Widodo,” kata Ki Sabdo dalam video tersebut.

Ki Sabdo menyebut, pelantikan Jokowi-Ma’ruf mesti mendapat pengamanan spiritual. Untuk itu, ia turun tangan.

“Saya lihat memang harus ada pengawalan secara spiritual, ini yang saya taruh di sini komplet sudah mulai dari Nyi Roro Kidul, Nyai Blorong, jin kayangan, dan lain-lain. Jadi mantap sudah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ki Sabdo menyebut pelantikan Jokowi akan berjalan lancar tanpa halangan. Bila ada kerusuhan, ia siap mengatasinya.

Sementara saat ditanya alasan melakukan ritual di Gedung DPR, ia hanya mengaku ingin menjamin keamanan Indonesia.

“Saya datang untuk mengamankan Republik Indonesia, NKRI supaya utuh tidak ada perpecahan,” tandasnya.

Tak ayal aksi Ki Sabdo yang melakukan ritual di Gedung DPR menuai perhatian.

Sumber : Suara.com 

Tentang dei

Berita Lain

Setelah Garuda, Kini Erick Beri Ahok Sebulan Ungkap 142 Anak Usaha Pertamina, Bila Terbukti Berpotensi Merugikan Langsung Disikat!

Investigasi – Kini pejabat di Pertamina mulai gerah, karena setelah kasus PT Garuda Indonesia terbongkar, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *