Home / Balangan / SDN Batu Piring pamerkan Olahan dari sampah
Mc Balangan

SDN Batu Piring pamerkan Olahan dari sampah

Paringin – (19/9) SDN Batu Piring pamerkan sekitar 500 sampah yang disulap menjadi suatu yang bernilai dari karya guru dan siswa-siswi, pameran sampah tersebut diikuti setiap kelas yang bertempat di lapangan SDN Batu Piring, Paringin Selatan.
Pada kegiatan ini turut berhadir Dinas terkait, para guru SDN Batu Piring, orang tua murid, serta siswa-siswi SDN Batu Piring.
Mohammad Fatahillah selaku Kasi Kelembagaan Sarana Prasarana Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi sekali hasil karya siswa dan guru SDN Batu Piring tersebut.
“Ini merupakan pembelajaran yaitu implementasi dari pendidikan lingkungan hidup yang mana SDN Batu Piring ini adalah merupakan SD Adiwiyata atau sekolah yang berwawasan lingkungan,” tuturnya.
Fatahillah juga menekankan untuk tidak hanya teori namun harus praktek dan implementasi baik di sekolah, di rumah dan juga di masyarakat hal ini harus diamalkan yang mana dari anak bangsa inilah nantinya akan membawa keberhasilan pembangunan di Kabupaten Balangan.

Disamping itu Kepala SDN Batu Piring, Musa mengatakan pameran sampah yang dijadikan berbagai macam kreativitas olahan yang bernilai ini bertujuan agar siswa memiliki wawasan lingkungan, contohnya kami ingin mewujudkan secara nyata bahwa sampah itu akan menumpuk kalau tidak kita manfaatkan. “Sampah-sampah yang didapat, lalu kita manfaatkan menjadi hasil karya, supaya siswa menjadi kreatif barang-barang yang semula sampah lalu menjadi bermanfaat dan bernilai. ” ucap Kepala SDN Batu Piring tersebut.

Musa berharap kegiatan pameran hasil karya siswa dan guru ini menjadi inspirasi dari sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal yang serupa.
MC Balangan

Tentang Adul BB

Berita Lain

Atlet Berprestasi diganjar Penghargaan

Paringin- (9/9) peringatan hari olahraga nasional (HAORNAS), bertempat dihalaman kantor bupati. peringatan Haornas kali dihadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *