Home / Berita / Protes Budaya Beberes Sendiri, Ini Jawaban Menohok Admin KFC
Postingan warganet soal imbauan KFC. [Instagram]

Protes Budaya Beberes Sendiri, Ini Jawaban Menohok Admin KFC

Akun Instagram KFC Indonesia (@kfcindonesia) kembali mengunggah foto yang mengimbau budaya beberes setelah makan.

Beberapa bulan lalu, sebagian besar restoran cepat saji ataupun rumah makan lokal telah mengampanyekan budaya beberes setelah makan di Indonesia.

Belum lama ini, akun Instagram KFC Indonesia (@kfcindonesia) kembali mengunggah foto yang mengimbau budaya beberes setelah makan tersebut.

Foto yang diunggah pada 8 September tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang tengah memegang nampan berisi sampah makanan dari produk KFC.

“Beresin meja setelah makan? Siapa takut! Gampang dilakuin, tempat sampahnya juga udah disediain, kok! #budayabeberes #kfcindonesia #sustainability,” tulis akun @kfcindonesia dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]
Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]

Foto tersebut pun mendapat komentar dari salah satu pengguna media sosial yang merasa tidak sependapat dengan budaya beberes sendiri tersebut.

“Kan udah ada mas-mas dan mbak-mbak pegawainya. Kenapa kok dibersihin sendiri?” tulis akun @rany_y**u.

Tak disangka, admin akun Instagram KF Indonesia pun membalas komentar tersebut dengan jawaban yang berbunyi, “Itu kan sampahmu sendiri, kenapa nggak kamu bersihin sendiri?”

Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]
Postingan warganet soal imbauan KFC. [Twitter]

Jawaban yang dilontarkan oleh akun Instagram KFC Indonesia pun menjadi sorotan warganet setelah akun Twitter @flavorsofvla mengunggahnya kembali. Tak sedikit warganet yang setuju dan menyukai cara admin KFC Indonesia menjawab pertanyaan tersebut.

Bahkan, beberapa warganet membandingkan kondisi di Indonesia dengan restoran di luar negeri.

“Di negara-negara maju banyak yang udah terapin ini dan justru mereka yang abis makan tuh malu kalau mejanya diberesin sama pegawai. Lagian ngapain ngandel sih kalau bisa sendiri? Manja banget nih people +62,” tulis akun @kembarankamu.

“Gini nih komentar warga +62, mereka sibuk dengan kerjaannya masing-masing. Selain KFC, bioskop juga ngadain buang sampahnya sehabis nonton. Tapi ya gitu mentang-mentang mereka bayar, membayar bukan berarti seenaknya,” komentar @MNuranida.

“KFC yang pedes nggak cuma ayamnya ternyata,” cuit @sevanovano.

“Emang membantu meringankan kerjaan orang lain apa masalahnya sih? Netizen yang komen kayak gitu juga pasti kalau misal jadi CS terus kalau ada sampah dibuang sendiri sama yang abis make juga pasti bakalan seneng kan,” tambah @Dzky73742569.

Di sisi lain, beberapa warganet ada yang tak setuju dengan budaya beberes sendiri setelah makan yang mulai diterapkan tersebut.

“Ya kalau dibersihin sendiri, adanya OB buat apa? Pajangan?” tulis akun @hoomanberflower.

Unggahan yang menyorot jawaban admin KFC Indonesia itu kini telah dibagikan sebanyak lebih dari 16 ribu kali ke sesama pengguna Twitter.

Sumber : Suara.com 

Tentang dei

Berita Lain

Generasi Selanjutnya Makin Rusak Akibat Kecanduan Gadget, Puluhan Anak dirawat di Sambang Lihum

Gaya Hidup – Gangguan kejiwaan pada anak akibat gatget atau gawai semakin memperihatinkan. Rumah Sakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *