Home / Balangan / Atlet Berprestasi diganjar Penghargaan
sumber foto Adul bb

Atlet Berprestasi diganjar Penghargaan

Paringin- (9/9) peringatan hari olahraga nasional (HAORNAS), bertempat dihalaman kantor bupati. peringatan Haornas kali dihadiri seluruh Kepala SKPD beserta jajaran, para pelatih dan atlet Kabupaten Balangan yang menerima bonus.
Saat diwawancarai Ahmad Gazali Al-fatah selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional ini sangat bagus, karena disetiap kegiatan ini ada pemberian penghargaan bagi insan-insan olahraga. “Terutama pada insan olahraga yang berprestasi, serta Haornas juga punya makna mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ucapnya.
“Pada moment peringatan hoarnas ini, pemkab balangan melalui dinas pemuda dan olahraga memeberikan bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar 10 juta rupiah, perak 5 juta rupiah dan perunggu 2,5 juta rupiah. Sementara untuk pelatih diberikan bonus sebesar 1 juta rupiah, atas keberhasilan para kontingen yang berhasil membawa mendali dalam ajang Pekan Olahraga PeLAJAR Daerah (POPDA) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) ke benua saaggam ini” tadasnya.
Gazali mengatakan “prestasi yang sudah diciptakan oleh Kabupaten Balangan sendiri dalam bidang olahraga yang dibina oleh Dispora Balangan, ada beberapa cabang unggulan yaitu olahraga panahan, dayung, kemudian ada juga atletik serta taekwondo, dan juga Dispora membina olahraga disabilitas. “Dari POPDA kita berhasil mendapatkan 1 medali perak dan 4 medali perunggu, sementara dari ajang PEPAPERDA atlet Balangan berhasil mendapatkan 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Hal ini tentu membanggakan bagi kita semua.”
Sementara itu salah satu atlet berprestasi, Sahriadi, peraih medali emas cabor renang kelas 50M gaya bebas Tuna Daksa dan medali perak cabor renang kelas 50M gaya dada Tuna Daksa di ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA). “kunci keberhasilan sendiri, yaitu program latihan sprint 50m dan bisa sampai 100m, jadwal latihan pun 2 kali sehari pagi dan sore selama 1 jam.” Tuturnya.
Pelajar ini berharap “Semoga pemkab Balangan bisa menyediakan fasilitas olahraga, khususnya kolam renang yang memadai agar memudahkan para atlet untuk berlatih. Sehingga nantinya kami, tidak perlu pergi ke kab tentangga hanya untuk berlatih”.(doel bb)

Tentang Adul BB

Berita Lain

121 jamaah haji kabupaten Balangan tiba di Benua Sanggam

Paringin – 121 jamaah haji kloter 16 Balangan di sambut Bupati Balangan bertempat di Halaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *