Home / Balangan / 21 Rumah di Kab Balangan di Bedah !
sumber foto : Kominfo Balangan

21 Rumah di Kab Balangan di Bedah !

Paringin – Aladin ( Atap, Lantai dan Dinding) memang perlu diturunkan agar supaya masyarakat pra sejahtera Kab Balangan berkesempatan memiliki hunian yang layak dan sehat. ujar Hajjah Nursidah, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan.(03/09)
Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Balangan yang diwakili oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hajjah Nursidah saat memimpin pembongkaran rumah sumiati dalam rangka pelaksanaan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RTLH) Dana APBD Kabupaten Balangan tahun 2019.
Dalam sambutannya “Aladin atau Atap Lantai dan Dinding ini merupakan bagian dari kegiatan RS RTLH sebagai perwujudan dari komitment pemerintah Daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat Balangan dalam hal kepemilikan pemukiman yang layak dan sehat.
Senada dengan hal itu, Asharuddin berharap “program yang diharapkan mampu mensejahterakan dengan jalan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya tersebut diantaranya adalah program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni atau oleh masyarakat lebih dikenal dengan bedah rumah yang diemban oleh Dinas Sosial kabupaten balangan hari ini”.
Untuk itu maka pemerintah kabupaten Balangan akan terus mengupayakan program-program yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya, tambahnya.
Sementara itu, Haji Ribowo Kepala Dinsos Kab Balangan mengungkapkan bahwa, untuk kegiatan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2019 ini, pada tahap pertama, ada 21 buah rumah keluarga pra sejahtera akan direhab, 21 rumah tersebut terbagi di beberapa desa seperti, di Desa Mihu, Batumandi, Sungsum, Matang Hanau, dan Baruh Bahinu, dengan total anggaran 21.000.000 Rupiah. Selanjutnya dengan anggaran perubahan akan ditambah lagi.
Lebih lanjut dijelaskannya, total 21 juta yang diterima keluarga manfaat, sebanyak 18 juta digunakan untuk pembelian bahan bangunan, dan 3 juta rupiah digunakan sebagai dana gotong royong dalam upaya membangun kembali rumah yang dirobohkan tersebut.
Sebelum mengakhiri laporan, Kepala Dinas kembali mengingatkan bahwa dalam kegiatan RS RTLH ini selain sebagai bentuk upaya untuk mensejahterakan masyarakat, namun juga upaya untuk terus meningkatkan budaya gotong royong, kesetiakawanan, dan kebersamaan yang merupakan budaya bangsa Indonesia.( Doel )

Tentang Admin

Berita Lain

121 jamaah haji kabupaten Balangan tiba di Benua Sanggam

Paringin – 121 jamaah haji kloter 16 Balangan di sambut Bupati Balangan bertempat di Halaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *